Cara Urus SKMK

Mungkin sebagian mahasiswa UKSW ada yang tidak tahu (tahu setelah nanya ke BARA .. hehe :D). Mau share sedikit nih tentang salah satu administrasi di kampus UKSW yang bikinnya menurutku gampang banget dan gak ribet.

Kalau kamu lagi butuh Surat Keterangan Masih Kuliah (SKMK) buat keperluan dokumen untuk persyaratan beasiswa, pertukaran pelajar, BPJS dan tunjangan anak, ngurusnya nggak susah kok, mau tau caranya?. Nah, cara bikinnya gampang banget tinggal klik link dibawah ini : 

http://www.uksw.edu/ukswstudentinfo/

Setelah itu kita diminta login dengan username dan password yang sama dengan di SIA-sat kita. Setelah masuk lalu klik Surat Keterangan Online, lalu isi deh formulirnya dan Submit. Setelah disubmit lalu pergi konfirmasi ke BARA bahwa telah mengisi formulir SKMK secara online, tunggu sebentar proses cetak SKMK-nya. Selesai.

cats.jpg
Ini screenshot halaman Student Info

Info: Biasanya halaman Student Info susah sekali diakses mungkin dikarenakan masalah proxy. Oleh karena itu, untuk dapat mengakses halaman tersebut bisa menggunakan  banyak browser yang berbeda (misalnya: Google Chrome, Mozilla, Safari, Baidu, atau Internet explorer) atau bisa juga menggunakan server proxy luar. Coba search di google dengan kata kunci ‘Free Proxy Server’ , lalu pilih salah satu servernya dan masukkan link diatas. Semoga berhasil!

Iklan

Satu tanggapan untuk “Cara Urus SKMK

Komentar ditutup.