Nasib Anak Rantau di Libur Semester

551270-meme-anak-rantau
Meme Anak Rantau xD

Libur semester biasanya biasanya dimanfaatkan mahasiswa untuk refreshing atau liburan atau pulang ke kampung halaman melepaskan penat setelah selama satu semester menjalani kuliah yang membuat pusing kepala. Sebagai seorang anak rantau yang jauh dari rumah ini mungkin tidak berlaku ya. 😀 Biasanya anak rantau yang rumahnya jauh dari kampung halaman lebih memilih untuk tetap di stay di kost-an karena tiket untuk pulang yang sangat mahal. Kalau enggak bisa pulau ya liburan di sekitar tempat dia tinggal, misalnya di Salatiga, ya paling enggak liburan ke Solo, Semarang atau Jogja, ke tempat-tempat yang dekat dan murah untuk dikunjungi.

Tetapi bagaimana kalau anak rantau yang libur semesternya pas ditanggal yang udah tua ya? Waah, ini makin kacau, uang pas-pasan nggak bisa liburan kemana-mana, cuman bisa di kost-an aja. Kerjaan tiap hari selama liburan ya cuman Makan – Tidur – Makan – Tidur  gitu aja terus haha 😀 Kalau ada teman yang sama satu nasib ya paling main ke kost-an teman buat menghabiskan waktu libur yang lama.

Kebetulan beberapa hari ini (22, 25-27 April 2017) di kampus ku ada acara annual Indonesia International Culture Festival (IICF) yang bagi anak rantau lumayan menghibur untuk disaksikan, disana ada beberapa tampilan etnis dan pawai budaya. Melalui acara ini kita disuguhkan berbagai macam keberagaman mulai dari etnis, suku, budaya, dll yang sangat membuatku takjub betapa kayanya Indonesia ini. Dari sini kita belajar sangat beragamnya etnis-etnis yang ada di kampusku, tidak perlu jauh-jauh pergi keluar pulau untuk tahu etnis yang ada di Indonesia, semuanya sudah menjadi satu di acara tersebut. Oiya, sebelumnya nama kampusku itu Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kampus kecil yang terletak di kota yang kecil pula namun adem hehe. Kampusku dikenal dengan sebutan kampus “Indonesia mini”. Karna dari Sabang sampai Merauke semuanya ada disini. Yang penasaran sama acara IICF ini bisa kunjungi web ini Panggil Aku Indonesia or check IG-nya di bawah ini :

 

Ya seperti itulah cerita di libur semester ini dan sebentar lagi awal perkuliahan di semester yang baru akan mulai lagi awal bulan Mei ini.  Tetapi semester ini kuliahku mungkin tidak terlalu sibuk atau bisa jadi sibuk haha.. Sibuk ngurus skripsi dan kerja praktek dan kuliah cuman 1 mata kuliah di hari Senin (2-5 sore) saja. Jadi semester ini lebih banyak nganggurnya I guess. 😀 Yawes Semangat!!!

Iklan

2 tanggapan untuk “Nasib Anak Rantau di Libur Semester

  1. Klo begitu bisa menyibukkan diri buat nulis blog. Mumpung lagi free. Ntar klo udah skripsi yakin deh nggak bakalan ada waktu buat sekadar corat-coret di blog wkwkw…… Selamat menikmati skripsinya semester depan.

    Suka

Komentar ditutup.