Situs Telkomsel kena Hack

dfbf5a3d-a5bd-4892-911c-ff43db0289d5_169

Pagi ini dunia maya dihebohkan dengan aksi seorang hacker yang men-deface halaman utama provider telekomunikasi ‘TELKOMSEL’ dengan kata-kata yang kasar yang tidak seharusnya ditampilkan di halaman utama tersebut. Kejadian ini terjadi pada pukul 5 pagi, si doi/hacker mengeluhkan harga kouta internet yang dinilai terlalu mahal (tak hanya itu koutanya pun sudah dibagi antara 2G/3G/4G yang menambah rasa kekecewaan hacker tersebut) dan ada beberapa aplikasi/produk telkomsel yang dinilai “useless”, sebut saja aplikasi videomax dari telkomsel yaitu HOOQ dan VIU yang kebanyakan pengguna telkomsel menyebut tidak merasa perlu adanya kouta HOOQ dan VIU tersebut.

Aksi hacker ini mewakili suara semua konsumen khususnya pelanggan Telkomsel yang selama ini mengeluhkan mahalnya harga kouta internet yang ditawarkan oleh telkomsel, sebenarnya tidak hanya kouta internet yang mahal, harga SMS juga ikutan naik, entah kenapa makin lama makin mahal aja nih operator.

telkomselds

telkomsel
Halaman pencarian Google dengan keyword “Telkomsel”

Setelah kejadian itu situs utama Telkomsel tidak bisa diakses yang digantikan dengan permintaan maaf telkomsel atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan. Hingga siang ini situs telkomsel sudah bisa diakses kembali namun situsnya masih dalam maintenance sehingga proses akses halaman mengalami loading yang agak lama.   Semoga saja dengan kejadian ini pihak Telkomsel bisa mengoreksi kembali produk dan kebijakan mereka agar pelanggan setia telkomsel bisa tetap memilih telkomsel untuk menjadi operator mereka.

Memang dari segi kualitas dan jangkauan sinyal Telkomsel lebih unggul daripada operator selular yang lainnya, bisa dibilang Telkomsel merupakan perusahaan Telekomunikasi nomor satu di Indonesia, tetapi harus juga memahami perekonomian yang ada di Indonesia, khususnya anak-anak kost-an/mahasiswa haha 😀

Iklan

3 tanggapan untuk “Situs Telkomsel kena Hack

Komentar ditutup.