Dolan ning Semarang

1.  Klenteng Sam Poo Kong

Sebuah tempat wisata favorit yang ada di Jawa Tengah. Di Klenteng tersebut terdapat sebuah patung Laksamana Cheng Ho, seorang yang sempat singgah/berlabuh di Utara Jawa. Nah, kalo kamu berkunjung ke Semarang jangan lupa datang ke Sam Poo Kong ya karena disana tempatnya cocok sekali buat yang kamu suka selfie pokoknya nggak nyesel karena tempatnya sangat photogenic 😀 Lumayan kan nambah koleksi foto di Instagram. hehe

IMG_3535
Kolam ikan yang membatasi klenteng.
IMG_3536.JPG
Panorama View Sam Poo Kong

IMG_3537

IMG_3542

IMG_3543
Ini dia patung Laksamana Cheng Ho yang diresmikan tahun 2011
IMG_3538
Ada jajanan murah juga di dalam gaes.
IMG_3551
Di dalam juga ada tempat untuk belanja.

2. Lawang Sewu 

Salah satu tempat wisata yang nggak pernah sepi dikunjungi pengunjung yang sedang berwisata. Yang membuat menarik dari Lawang Sewu ini adalah tempatnya yang masih sangat asli dengan bangunan peninggalan Belanda-nya. Lawang sewu ini dekat sekali dengan Tugu Muda Semarang. It’s worth to visit gaes 😀

IMG_3556.JPG
Ini side view bangunan lawang sewu
IMG_3558.JPG
Ini tempat cek tiket pas mau masuk ke dalam area lawang sewu.
IMG_3560.JPG
Nah, ini nih halaman lawang sewu-nya gaes.
IMG_3577.JPG
Keren sekali bukan 😀 Buat selfie manteb banget dah..
IMG_3581.JPG
Ini penampakan pintu yang katanya sampe seribu.. hehe belom pernah ngitung juga sih..mungkin benar adanya 😀
IMG_3582.JPG
Coba itung deh, ada berapa pintu ? wkwk
IMG_3587.JPG
Sekarang salah satu ruangannya difungsikan untuk berjualan di dalam. Jualan kaos dan aksesoris gitu.

Sekian deh cerita dolan ning Semarang-nya. Ini masih Sam Poo Kong dan Lawang Sewu sebenernya masih banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi di Semarang. Tapi ya kemarin cuman dua tempat ini yang sempat dikunjungi. Untuk tempat lainnya akan aku post lagi ya.. Bookmark this page on your browser by click Ctrl + D. haha 😀

Iklan

2 tanggapan untuk “Dolan ning Semarang

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s